bismillahirrahmanirrahim

salam


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Google Website Translator Gadget

Rabu, 17 November 2010

mamo zain




Sinopsis:
Bercerita tentang seorang putri dari Istana di daerah Kurdistan bernama Putri Zein, adalah seorang wanita amat sempurna secara fisik. Ia adalah Putri Zein yang ingin mencari seorang pria idaman untuknya. Sehingga suatu hari , ia bersama sang kakak, Putri Siti, menyelinap keluar istana dengan menyamar sebagai laki-laki.

Di saat yang sama, dua orang pemuda juga memiliki maksud yang sama dengan kedua putri tadi. Mereka adalah Mamo dan Tajuddin yang keduanya bekerja dalam dewan pemerintahan sang Amir, sang penguasa negeri. Mereka pun menyamar sebagai dua orang dayang. Tak disangka, di perjalanan sang putrid Zein dan putrid Siti bertemu dengan kedua pemuda yang telah berdandan layaknya dayang tersebut. Disinilah awal kisah cinta Mamo dan Putri Zain yang menggugah perasaan.

Bagi Tajouddin yang putra perdana menteri, bukanlah masalah jika ia bermaksud meminang Putri Siti. Tetapi bagi Mamo, yang hanya seorang pejabat rendahan, menjadi persoalan tersendiri. Pinangan Tajouddin pada Putri Siti pun direstui Amir Zainouddin. Pernikahan pun berlangsung. Pertemuan Mamo dan Zein pun juga terjadi. Tajouddin berharap, dengan pernikahannya tersebut, akan memudahkan jalan bagi sahabatnya, Mamo, untuk mempersunting Putri Zein. 
Banyak intrik dan kelicikan yang dilakukan orang-orang yang tidak menyetujui hubungan keduanya sehingga membuat cerita ini lebih hidup. Mulai dari adu domba yang dilakukan pelayan bernama Bakar kerajaan untuk membuat Mamo terlihat buruk dimata sang Amir Zainouddin , sampai fitnah yang ditujukan kepada Mamo agar sang Amir semakin membenci Mamo. Namun sebagai penguasa yg bijaksana ia tidak begitu saja mempercayai kata-kata pelayannya itu. Akhirnya dilaksanakanlah pertandingan catur antara sang Amir dan Mamo di mana siapapun yang menang boleh mengungkapkan apapun yang ingin dikatakannya. Ini semua dilakukan agar Mamo bisa mengakui pada sang Amir tentang perasaannya kepada Putri Zein. Dan sang Amir pun ingin mengetahui kebenaran berita fitnah yang telah dikatakan pelayannya itu. Adu domba seperti apa dan fitnah seperti apa yang dilakukan pelayan kerajaan terhadap Mamo yang membuat sang Amir akhirnya begitu marah setelah Mamo mengakui semuanya kepada sang Amir? Dan apa yang dilakukan Mamo untuk bisa mendapatkan Putri Zein dan kepercayaan sang Amir? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar